Aset Kripto Baru Ditambahkan Lagi di Indodax

Marketplace cryptocurrency terbesar di Indonesia, Indodax, menambahkan lagi aset kripto baru yang sudah bisa di akses pada bulan Juni ini. Bukan hanya bisa di akses, tapi juga bisa diperjual belikan.

Adapun aset kripto baru yang baru ditambahkan di Indodax pada bulan Juni ini, antara lain: DVI Network (DVI), Chiliz (CHZ), Fantom (FTM), dan Hara (HART). Ke empat koin kripto ini sudah bisa dibeli atau dijual, atau juga di perdagangkan atau di tradingkan.

Per Juli 2021 ini, aset kripto Indodax sudah ada 132 mata uang kripto. Dan ini mungkin akan bertambah lagi seiring dengan perjalanan waktu. Untuk lebih jelasnya apa aja cryptocurrency yang ada disana, silahkan coba main ke situsnya Indodax.

Indodax sendiri adalah merupakan marketplace cryptocurrency terbesar di Indonesia yang didirikan pada 15 Februari 2014 lalu. Jadi, pengalamannya dalam hal jual beli mata uang kripto atau trading mata uang kripto sudah tidak diragukan lagi. Aku sudah lama gabung dan trading mata uang kripto di situs ini, sejak tahun 2016 lalu sampai hari ini.

Cerita selayang, pertama aku gabung di Indodax adalah ketika aku main faucet bitcoin, yaitu claim-claim bitcoin gratis di situs-situs faucet penyedia bitcoin gratis. Setelah terkumpul cukup banyak, aku gak tau mesti bagaimana cara withdraw atau menarik bitcoin tersebut. Lalu aku googling, dan ketemulah situs Indodax ini yang nama sebelumnya adalah Bitcoin Indonesia. Aku mendaftar, dan aku mendapatkan dompet digital untuk menampung bitcoin yang aku dapatkan dari situs-situs faucet tadi.

Setelah aku berhasil withdraw atau menarik bitcoin aku dari situs-situs faucet tadi, terkumpullah bitcoin aku lumayan banyak.

Bitcoin tadi aku gunakan untuk membayar belanjaan-balanjaan aku yang aku beli secara online. Situs yang mendukung metode pembayaran bitcoin ini sudah cukup banyak. Apalagi situs yang mendukung metode pembayaran criptocurrency ini rata-rata situs-situs belanja online besar.

Cryptocurrency adalah mata uang virtual atau mata uang digital yang bisa digunakan untuk bertransaksi online yang sudah mendukung metode pembayaran tersebut. Matau uang ini bisa didapatkan dengan cara dibeli. Walaupun ada situs yang bisa memberi bitcoin gratis, tapi, tentu saja itu jauh dari kata cukup, namanya juga gratisan. Kalau mau bitcoin gratis, silahkan mendaftar di Freebitcoin.

Walau bitocin yang aku punya tadi sudah aku belanjain banyak, tapi, ternyata sisa bitcoin aku masih lumayan banyak. Lalu aku coba jual dan menjadikannya menjadi rupiah. Atau lebih tepatnya, aku rupiahkan, dan tinggal tarik kerekening aku kapan aku perlukan.

Tapi, suatu hari, harga bitcoin mendadak turun drastis. Lalu aku coba membeli lagi bitcoin tadi dan aku tunggu-tunggu sampai harga bitcoin naik lagi.

Sekitar 2 minggu aku menunggu, harga bitcoin mendadak naik tajam. Aku coba jual lagi bitcoin yang aku beli tadi. Dan alangkah terkejutnya aku, rupiah yang aku dapatkan langsung berlipat dari rupiah aku sebelumnya.

Nah, tau enaknya seperti itu, maka sejak saat itu aku mulai main jual beli atau trading mata uang kripto ini.

Ternyata, main trading kripto lebih menggiurkan daripada trading valas. Kenapa? Trading kripto bisa kita setting harga beli atau harga jual yang kita mau. Sementara trading valas tidak bisa seperti itu

Aset Kripto Baru di Indodax

Di Indodax, boleh dikatakan kalau hampir semua cryptocurrency terpercaya dan terbesar sudah ada di marketplace ini. Jadi, gak perlu lagi akses situs-situs luar untuk membeli cryptocurrency, atau buka dompet digital untuk menampung criptocurrency kita, cukup di marketplace ini aja. Apalagi situs luar yang rata-rata pakai bahasa Inggris yang sudah pasti tidak semuanya bisa bahasa Inggris.

Begitu juga kalau mau coba-coba trading, semua kripto yang ada di Indodax sudah bisa di tradingkan.

Jadi, dengan mata uang kripto yang banyak, kita bisa bebas memilih-milih koin kripto mana yang hendak kita beli untuk dijual kembali.

Misalnya, kalau harga bitcoin lagi naik dan kita ragu untuk membelinya, maka kita bisa pilih kripto lain yang harganya sedang turun dan berpeluang untuk naik.

Misalnya, kripto BNB (Binance Coin) harga saat ini Rp 4.000.000. Dan menurut perkiraan kita, harga koin ini berpeluang naik. Nah, kita beli koin tersebut dan nanti saat harga koinnya naik, misalnya diposisi harga 4.300.000, langsung aja kita jual. Nah, dengan begitu, kita sudah dapat untung Rp 300.000 dalam sekali transaksi. Sementara harga kripto ini naik turun atau fluktuatif sepanjang hari.

Kapan kita jual atau kapan kita beli, tidak perlu harus mencermati setiap pergerakan harga koin tersebut karena di Indodax kita bisa setting harga yang kita suka. Dan ketika harga koin yang kita incar tadi menyentuh harga yang sudah kita setting sebelumnya, maka secara otomatis koin itu akan terbeli atau terjual saat itu. Disitu letak enaknya. 🙂

Tinggalkan komentar