Investasi Bitcoin Kapan Waktu Yang Tepat Untuk Memulainya?

Bagi yang masih baru main cryptocurrency, mereka masih bingung dengan pertanyaan Investasi bitcoin kapan waktu yang tepat untuk memulainya? Mereka bingung harus memilih coin apa dan bagaimana caranya serta kapan waktu yang tepat untuk memulainya.

Bisnis cryptocurrency ini tidaklah susah amat karena bisa dimulai kapan saja kita mau asal betul-betul serius.

Sekarang malah lebih enak karena bisa dijalankan didepan komputer atau juga dismartphone

Selain coin bitoin ada masih banyak lagi koin kripto lain yang bisa kita jadikan sebagi investasi. Kita tinggal memilihnya saja.

Mungkin Anda bertanya, lalu kenapa judul artikelnya seperti itu seakan-akan hanya membahas bitcoin saja?

Jawabannya begini, kebetulan, aku punya blog di Blospot. Aku sudah bahas sedikit mengenai cara investasi crypto yang miri-mirip judul di atas, tapi yang ditanya cuma bitcoin dan bitcoin melulu. Pembacanya jarang ada yang tanya coin lain, cuma bitcoin terus.

Oleh karena itu pada kesempatan ini kita akan coba mengulas satu per satu masalah di atas sehingga bisa menjadi bahan pertimbangan bagi Anda untuk memulai investasi cryptocurrency ini. Karena menurut aku, investasi koin crypto ini sangat bagus untuk jangka panjang.

Cara Memilih Coin Kripto Yang Akan di Investasikan

Koin kripto ada sangat banyak sudah beredar dipasar yang bisa dijadikan sebagai investasi. Di e-Comerce cryptocurrency situs luar negeri, ada yang memperjualbelikannya hingga puluhan ribu pilihan. Kita tinggal pilih cryptocurrency yang kita mau untuk dijadikan sandaran. Hahah, sandaran. 🙂

Tapi, diantara ribuan crypto itu ada beberapa koin yang sangat tenar dan banyak dipegang oleh para investor sehingga bisa dijadikan sebagai pilihan investasi, seperti:

  • Bitcoin (BTC)
  • Ethereum (ETH)
  • Tether (USDT)
  • USD Coin (USDC)
  • Binance (BNB)
  • Binance USD ((BUSD)
  • Cardano (ADA)

Dan masih ada banyak lagi sebenarnya. Tapi, hanya koin-koin di ataslah yang paling banyak diperdagangkan di e-Comerce cryptocurrency. Dan juga banyak investor yang pegang untuk dijadikan sebagai investasi jangka panjang.

Bagaimana Cara Investasi Bitcoin atau Cryptocurrency?

Berinvestasi koin krypto tidaklah susah. Kita cukup mendaftar di e-comerce cryptocurrency, verifikasi akun, dan sudah bisa langsung memulainya. Di Indonesia ada beberapa situs e-comerce kirpto yang memperjualbelikan mata uang kripto ini.

Salah satu situs tempat investasi bitcoin yang sudah sangat lama ada dan terpercaya yang menyediakan banyak koin pilihan untuk dijadikan investasi, yaitu Indodax. Bagi yang belum punya akun di Indodax, bisa langsung mendaftar atau membuka akun di Indodax.

Waktu Yang Tepat Investasi Bitcoin

Banyak yang mengatakan, waktu yang paling bagus dalam berinvestasi cryptocurrency adalah saat harga coin tersebut sedang bagus atau sedang naik. Tapi, menurut aku, hal itu suatu hal yang bertentangan dengan prinsip aku.

Kalau menurut aku, waktu yang tepat berinvestasi bitcoin adalah disaat harga coin tersebut lagi jatuh. Baik itu bitcoin maupun coin-coin yang lainnya.

Kenapa? Karena kalau disaat harga koin tersebut lagi jatuh dan kita beli, maka nanti disaat harga koin stabil atau disaat harga koinnya naik, nilai uang kita ikut naik juga. Nah, disaat itu kita bisa menjual koin yang kita pegang tadi.

cryptocurrency ini adalah mata uang virtual yang sifatnya sama seperti trading forex, yaitu jual beli mata uang. Artinya, disaat harga mata uangnya naik kita lepas atau jual, dan disaat harga mata uangnya turun, kita beli.

Begitu juga dengan cryptocurrency. Pada saat harga coin yang kita incar itu turun, kita beli, dan disaat harga coin yang sudah kita beli tadi harganya naik, maka kita lepas atau kita jual. Dan selisih harga jual beli itu, itulah keuntungan kita.

Berhati-hati Dalam Berinvestasi Bitcoin

Walaupun sudah dikatakan kalau bisnis ini salah satu jenis investasi yang menguntungkan, tapi, hati-hati juga karena harga kripto ini harganya sangat fluktuatif sekali. Dalam beberapa detik atau beberapa menit aja, harga coin bisa naik meroket atau anjlok sangat dalam.

Tapi, menurut aku, bisnis koin krypto ini lumayan menjanjikan. Kalau aku, aku gak mau investasi jangka panjang. Aku standby di depan komputer, tunggu harga koin yang ada ditangan naik, setelah naik, langsung jual.

Setelah koin terjual, tunggu harga coin turun lagi, dan begitu turun, langsung beli lagi. Begitu terus sepanjang hari.

Tapi, kalau koin yang dijual sebelumnya itu tak kunjung turun harganya, maka silahkan pilih coin lain yang harganya sudah anjlok dalam, belilah koin tersebut dan tunggu harganya naik, dan jual lagi.

Biasanya, coin yang harganya turun itu ditandai dengan warna merah dengan tanda panah ke bawah.

Tapi, sebelum membeli, perhatikan dulu grafik koinnya. Tidak semua coin yang berwarna merah itu bagus untuk dibeli siapa tau koin itu sudah naik kemarin dan sekarang saatnya turun.

Oleh karena itu, selalu perhatikan Indikator koin kripto yang mau disasar. Biasanya, setiap koin itu selalu ada grafik indikatornya. Jangan sampai salah dalam menganalisa indikator yang ada. 🙂

Tapi, jangan ikut seperti cara aku karena itu sangat beresiko sekali terlebih-lebih bagi yang baru main crypto ini. Berinvestasilah untuk jangka panjang karena itu lebih aman.

Tinggalkan komentar