Postingan Pertama, Tentang Cryptocurrency

Bicara tentang cryptocurrency aku rasa Anda pasti sudah tau tentang mata uang yang satu ini karena akhir-akhir ini sangat ramai dibicarakan. Akhir-akhir ini, mata uang kripto sangat ramai dibicarakan hampir diseluruh dunia, termasuk di Indonesia, baik online maupun di dunia nyata. Itu tak lain karena harganya yang semakin melambung tinggi

Atau memang betul-betul Anda belum tau dan hanya pernah mendengarnya saja tentang mata uang kripto ini?

Baik, mari kita bahas sedikit tentang mata uang kripto ini. Cryptocurrency adalah mata uang digital yang dipakai untuk bertransaksi online dalam jaringan internet. Mata uang jenis ini termasuk mata uang digital yang agak susah dibobol karena sandi-sandi rahasia yang cukup rumit yang berfungsi melindungi keamanan mata uang digital ini.

Kata “cryptocurrency” yang sering kita dengar ini sebenarnya berasal dari gabungan dua kata yang berbeda, yaitu “cryptography” dan “currency”. “Cryptography” artinya kode rahasia, dan “currency” artinya mata uang.

Cryptocurrency berbeda dengan mata uang konvesional yang mempunyai wujud berupa kertas denga nilai-nilai tertentu. Cryptocurrency hanya berupa sejumlah angka yang nilainya bisa di uangkan dengan uang konvesional.

Nah, tambah bingung kan?

Tentang cryptocurrency

Penjelasan Tentang Cryptocurrency

Cryptocurrency pertama kali dikembangkan sekitar tahun 1990-an, dan baru sekitar tahun 2010 mata uang ini baru mulai banyak dikenal orang.

Mata uang crypto yang pertama sekali diperkenalkan ke public adalah Bitcoin. Dan ketika Bitcoin mendapat sambutan yang sangat luar biasa dari masyarakat luas, maka nama kripto jenis lain mulai bermunculan yang hingga saat ini sudah ada ribuan jenis mata uang kripto ini.

Dan karena ketenaran ini banyak juga yang memanfaatkan celah ini untuk menipu kita. Mereka membuat mata uang cripto abal-abal dan mereka jual demi keuntungan pribadi mereka. Setelah mereka mengumpulkan dana dari hasil jual beli uang kripto mereka, mata uang tersebut hilang bagai ditelam bumi. Oleh karena itu, berhati-hatilah dalam bertransaksi crypto. Bertransaksilah di marketplace yang sudah terpercaya, salah satunya Indodax.

Setiap mata uang kripto ini mempunyai nilai yang berbeda-beda, tergantung banyaknya pengguna dan transaksi dari mata uang kripto itu sendiri. Semakin banyak transaksi dan pengguna di salah satu mata uang tersebut, maka semakin melambunglah harganya.

Mengapa Saya Membahas mata uang digital yang satu ini di Postingan Perdana Saya Ini?

Baik, akan saya jelaskan. Saya menjadikan cryptocurrency ini sebagai postingan perdana karena saya sangat suka pada mata uang yang satu ini. Selain bisa sebagai alat transaksi online, juga bisa sebagai lahan bisnis online. Jenis mata uang yang satu ini bisa diperjual belikan di marketplace itu sendiri. Dan dari selisih harga beli dan harga jualnya inilah kita bisa meraup pundi-pundi rupiah yang tidak sedikit.

Cara Bertransaksi Menggunakan Cryptocurrency

Seperti yang disebut di atas tadi, mata uang kripto bisa dijadikan sebagai alat transaksi online. Kita bisa membeli produk apa saja yang sudah mendukung metode pembayaan ini.

Agar bisa bertransaksi dengan mata uang ini, kita mesti membeli dulu sejumlah mata uang kripto yang hendak kita gunakan. Di Indonesia ada banyak marketplace untuk membeli dan menjual mata uang cripto, tapi aku lebih merekomendasikan Indodax. Disini kita bisa membeli berbagai jenis cripto sesuai dengan keinginan kita mulai dari 50 ribu ke atas.

Di Indodax ada begitu banyak mata uang kripto yang bisa kita beli. Dan tentu saja, semua mata uang kripto yang ada di Indodax ini adalah uang crypto yang aman dan terpercaya karena sebelum di perjualbelikan di Indodax semuanya sudah melalui beberapa tahapan seleksi yang sangat ketat.

Indodax sendiri merupakan marketplace pertama di Indonesia yang sudah berpengalaman dalam hal jual beli mata uang cripto dan juga sudah terdaftar di Bappebti. Dan mengenai keamanannya sudah tidak diragukan lagi. Dulu, nama situsnya bukan Indodax, tapi, Bitcoin Indonesia. Tapi setelah berbenah diri habis-habisan dia merubah nama situnya menjadi Indodax.

Setelah kita mendaftar di Indodax, nanti kita akan dikasih dompet digital untuk menyimpan uang cripto kita.

Apakah mata uang virtual ini hanya sebagai alat transaksi aja? Tadi katanya bisa sebagai lahan bisa online, lalu seperti apa dan bagaimana caranya?

Cryptocurrency Bisa Sebagai Lahan Bisnis Online

Selain sebagai alat transaksi, mata uang cripto juga bisa sebagai bisania online untuk menambah pemasukan kita.

Setelah kita mendaftar di Indodax melalui link di atas tadi, kita deposito sejumlah uang untuk membeli mata uang kripto yang kita mau. Setelah kita mendapatkan mata uang cripto yang kita mau, mata uang ini bisa kita menjualnya lagi ke Indodax kapan saja kita mau sesuai harga koin yang berlaku saat itu.

Cara Meraup untung bisnis crypto currency?

Seperti ini, misalnya, kita membeli kripto Bicoin pada harga 500 juta, dan saat harga Bitcoin menjadi 520 juta atau berapa yang penting di atas pembelian kita, kita bisa menjualnya kembali. Begitu juga sebaliknya, saat harga crypto turun, bisa kita beli lagi dan jual lagi. Dan selisih harga jual beli inilah keuntungan kita. Harga cripto itu sendiri bisa naik turun beberapa kali dalam sehari. Tapi tetap waspada karena harga crypto ini sewaktu-waktu bisa terjun jatuh secara drastis.

Harga Bitcoin yang di atas hanya sekedar ilustrasi. Bukan karena harga Bitcoin segitu, 500 juta, lalu kita harus menyediakan uang segitu juga agar kita bisa memiliki mata uang cripto ini, bukan seperti itu. Walaupun uang kita cuman 100 ribu, kita tetap bisa membeli bitcoin yang saat ini harganya ratusan juta. Nanti dari uang kita yang 100 ribu itu, kita bisa dapat Bitcoinnya sebanyak 0.000… sekian.

Apakah sudah ada gambaran cara bermain bitcoin?

Nah, artike di atas Postingan Pertama Tentang Cryptocurrency ini hanya sekedar perkenalan atau pembukaan blog ini saja dulu. Dan selanjutnya akan kita bahas lagi lebih banyak dan lebih banyak lagi.

Tinggalkan komentar